Dosen FK-Unismuh Pimpin MP-BPJS Sulawesi

Dokter Irga -- oke

 

SILATURRAHIM. Koordinator MP-BPJS Wilayah Sulawesi, Irwan Ashari (ketiga dari kiri) dan beberapa rekan bersilaturrahim dengan Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketanagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Sudirman Simamora, di Warkop Sami Boulevard, Makassar, Rabu malam, 23 Agustus 2017. (ist)

——-

 

Dosen FKUnismuh Pimpin MP-BPJS Sulawesi

 

- Dukung Program Peningkatan Jumlah Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

 

Dosen Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Dokter Irwan Ashari MMedEd, yang terpilih sebagai Koordinator Masyarakat Peduli Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (MP-BPJS) Wilayah Sulawesi, menyatakan siap mendukung program BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku dalam meningkatkan jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Dokter Irga, sapaan akrab Irwan Ashari, mengatakan, dukungan dalam meningkatkan jumlah kepersertaan ini dilakukan agar seluruh masyarakat pekerja bisa menikmati manfaat fasilitas jaminan sosial tersebut.

“Kami akan aktif mensosialisasikan tentang manfaat menjadi peserta BPJS Ketanagakerjaan kepada masyarakat yang berasal dari sektor pekerja bukan penerima upah (BPU) atau pekerja informal, dan juga kepada pekerja di sektor penerima upah atau pekerja formal,” kata Irwan Ashari yang sehari-hari juga menjabat Wakil Dekan III FK-Unismuh Makassar.

Pernyataan tersebut diungkapkan dalam acara nonformal silaturrahim MP-BPJS Sulawesi dengan Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketanagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Sudirman Simamora, di Warkop Sami Boulevard, Makassar, Rabu malam, 23 Agustus 2017.

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketanagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Sudirman Simamora, menyatakan memberi apresiasi dan siap bermitra dengan MP-BPJS Sulawesi dalam meningkatkan jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Wilayah Sulawesi dan Maluku.

“Potensi peserta BPJS Tenaga Kerja (BPJS TK) masih perlu digarap dan didorong agar masyarakat bisa bergabung menjadi peserta BPJS TK. Tentunya kita membutuhkan kerjasama dari pemerintah dan dari pihak swasta atau masyarakat, salah satunya melalui Masyarakat Peduli (MP) BPJS,” kata Sudirman. (win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*