Fakultas Kedokteran Unismuh Siap Songsong Akreditasi A

Buka Puasa Bersama dan Syukuran - Sabtu, 10 Juni 2017 -- oke

 

SYUKURAN. Rektor Unismuh Abdul Rahman Rahim (baju batik kekuning-kuningan, duduk kedua dari kiri) dan Dekan Fakultas Kedokteran Mahmud Ghaznawie (duduk kedua dari kanan) foto bersama sejumlah dosen dan karyawan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, sebelum dimulai acara Syukuran dan Buka Puasa Bersama, di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh, Minggu, 11 Juni 2017. (Foto: Asnawin)

————-

 

Fakultas Kedokteran Unismuh Siap Songsong Akreditasi A

 

 

Setelah berhasil meraih nilai Akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, kini bersiap-siap menyongsong Akreditasi A.

“Saya mengajak kita semua, siapkan tekad bulat, empat tahun ke depan, kita tagetkan Akreditasi A,” tegas Dekan FK Unismuh Makassar, dr Mahmud Ghaznawie PhD, pada acara Sykuran dan Buka Puasa Bersama, di Aula FK Unismuh, Sabtu, 10 Juni 2017.

Untuk menyongsong Akreditasi A tersebut, katanya, maka semua persyaratan harus dipenuhi, mulai dari administrasi, sumber daya manusia (SDM) dosen, fasilitas, hingga penelitian yang terpublikasi pada jurnal nasional dan jurnal internasional.

“Kita butuh penelitian yang memadai, karena penelitian di kedokteran harus berdasarkan kebutuhan, tidak bisa disamaratakan anggarannya. Kita juga ingin mewujudkan tekad yang telah dikemukakan oleh Pak Rektor, yakni satu penelitian per tahun per dosen, tetapi konsekuensinya kita harus menyiapkan mentor, mengadakan pelatihan dan menyiapkan dananya,” tutur Mahmud.

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, menyampaikan terima kasih kepada dekan dan seluruh civitas akademika yang ada di Fakultas Kedokteran yang telah bekerja siang malam hingga akhirnya Program Studi Pendidikan Dokter dan Program Profesi Dokter mendapatkan nilai Akreditasi B dari LAM-PTKes.

“Itu menunjukkan hari ini lebih baik dari hari kemarin. Kita juga menginginkan hari esok lebih baik dari hari ini, itu artinya kalau hari ini kita dapat Akreditasi B, maka esok kita harus mendapatkan Akreditasi A,” kata Rahman.

Mantan Dekan FK Unismuh, Prof Budu, mengemukakan, Fakultas Kedokteran Unismuh dirintis sejak 2007 dan ketika itu persiapannya masih sangat kurang.

“Kalau tidak salah, aktu itu bulan Ramadhan seperti sekarang ini. Kita tidak bisa prediksi dan tidak menyangka bahwa Fakultas Kedokteran Unismuh sudah bisa buka pada tahun 2008. Sekarang, malah sudah mengantongi Akreditasi B,” kata Budu yang kini menjabat Wakil rektor IV Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Selain memberikan sambutan, Prof Budu juga diminta membawakan tauziyah singkat. Acara syukuran dan buka puasa bersama turut dihadiri Wakil Rektor I Abdul Rakhim Nanda, serta seratusan dosen dan karyawan Unismuh Makassar. (win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*