FK Unismuh Diminta Tetap Tingkatkan Kinerja

rahman rahim, mahmud ghaznawie dan kampus FK

 

TINGKATKAN KINERJA. Seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar tentu saja gembira atas keberhasilan Program Studi Pendidikan Dokter, serta Program Studi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Unismuh meraih Akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), pada bulan Mei 2017. Inzet: Abdul Rahman Rahim (kanan atas) dan Mahmud Ghaznawie.

———–

 

FK Unismuh Diminta Tetap Tingkatkan Kinerja

 

Seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar tentu saja gembira atas keberhasilan Program Studi Pendidikan Dokter, serta Program Studi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Unismuh meraih Akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), pada bulan Mei 2017.

Capaian tersebut diharapkan lebih memacu semangat seluruh civitas akademika Unismuh Makassar, khususnya di Fakultas Kedokteran, untuk terus-menerus meningkatkan kinerja, demi menjaga prestasi yang telah dicapai, bahkan harus berupaya meningkatkannya.

“Tentu kita tidak boleh berhenti sampai disini. Kita harus terus berupaya meningkatkan kinerja agar seluruh standar-standar penilaian mutu dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) dapat terpenuhi secara maksimal,” kata Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim.

Jika mutu akreditasi Fakultas Kedokteran ke depan bisa mencapai nilai A, katanya, maka itu sudah seiring dengan salah satu program strategis Unismuh, yakni meningkatkan kualitas seluruh produk Unismuh, termasuk pada pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

“Penilaian mutu pendidikan tinggi itu dapat dilihat dari dua hal, yakni melalui audit mutu internal dan audit mutu eksternal,” kata Rahman.

Dia mengatakan, peningkatan akreditasi prodi di Fakultas Kedokteran Unismuh dari nilai Akreditasi C menjadi Akreditasi B, menunjukkan proses peningkatan mutu telah berjalan baik pada fakultas yang kini dipimpin dr Mahmud Ghaznawie PhD.

Rektor berharap peningkatan mutu akreditasi tidak hanya terjadi pada Fakultas Kedokteran, tetapi juga pada seluruh fakultas maupun Program Studi (Prodi) yang ada Unismuh.

“Semua pengelola Prodi harus berupaya meningkatkan mutu akreditasinya. Mudah-mudahan ke depan, Prodi yang dibina Unismuh lebih banyak lagi yang terakreditasi A. Dengan predikat akreditasi A, berarti proses peningkatan mutu telah berjalan dengan baik,” ujar Rahman.

Seperti diberitakan sebelumnya, Program Studi Pendidikan Dokter, serta Program Studi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, berhasil meraih nilai Akreditasi B, pada proses re-akreditasi tahun 2017.

Raihan tersebut dapat dilihat melalui Laman LAM-PTKes (Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia), http://dev.lamptkes.org/akreditasi/pencarian.

Dalam laman tersebut, raihan nilai Akreditasi B Prodi Pendidikan Dokter Unismuh Makassar terdaftar dengan Surat Keputusan: 0252/LAM-PTKes/Akr/Sar/V/2017, sedangkan nilai Akreditasi B Profesi Dokter terdaftar dengan Surat Keputusan: 0252/LAM-PTKes/Akr/Pro/V/2017. (win/nas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*