IMM FK Unismuh Bantu Baksos IMM Bulukumba

IMM Pikom FK Unismuh dan IMM Bulukumba

 

BAKSOS KESEHATAN. Pikom IMM Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar foto bersama beberapa pengurus IMM Cabang Bulukumba dan pengurus IMM Sulsel pada sela-sela kegiatan Bakti Sosial Kesehatan, di Kampus II STKIP Muhammadiyah Bulukumba, Sabtu, 03 Februari 2018. (ist)

————–

 

IMM FK Unismuh Bantu Baksos IMM Bulukumba

 

 

Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (FK Unismuh) Makassar turut membantu menyukseskan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan yang diselenggarakan IMM Cabang Bulukumba, Sabtu, 03 Februari 2018.

Tim kesehatan Pikom IMM Fakultas Kedokteran Unismuh yang diterjunkan dalam baksos tersebut yaitu Dzat Fadli El Furqan (Ketua Pikom), Samsul Rahmat, Wahyudi, Muhammad Lestari Putra, dan Muhammad Aditya Marsaid.

Selain dari Pikom IMM FK Unismuh, IMM Cabang Bulukumba yang diketuai Evi Sulviana, juga melibatkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Sulsel dalam kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Kabupaten Bulukumba tersebut.

“Kami (IMM Sulsel dan IMM FK Unismuh Makassar) diundang teman-teman dari IMM Cabang Bulukumba untuk membantu kegiatan Baksos Kesehatan yang mereka adakan dalam rangka HUT Kabupaten Bulukumba,” kata Sekretaris DPD IMM Sulsel yang juga alumni FK Unismuh Makassar, Dokter Muhammad Rifqi Ismulail, kepada wartawan di Makassar, Selasa, 06 Februari 2018.

Dalam baksos yang diadakan di Auditorium KH Ahmad Dahlan Kampus II STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Muhammadiyah Bulukumba, Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Rifqi Ismulail datang bersama rekannya Dokter Abdul Jalil, dari tim medis DPD IMM Sulsel.

“Baksos Kesehatan dilaksanakan Kampus II STKIP Muhammadiyah Bulukumba, berupa penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan (mata dan THT), serta pengobatan gratis, yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ada di Kelurahan Mariorennu, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba,” kata Rifqi.

Ketua IMM Cabang Bulukumba, Evi Sulviana yang dihubungi terpisah mengatakan, IMM Bulukumba sebagai organisasi kemahasiswaan, harus mengisi momentum tahunan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba melalui kerja-kerja sosial kemasyarakatan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari Trilogi Gerakan IMM yakni humanitas, yang bersentuhan langsung kepada masyarakat, dan semoga masyarakat dapat terbantu,” ujar Evi yang didampingi Ketua Bidang SPM PC IMM Bulukumba, Yuliana.

Baksos yang mereka adakan, katanya, sengaja memilih sektor kesehatan karena sektor kesehatan merupakan merupakan salah satu yang sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

“Baksos ini di antaranya penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan mata dan THT, serta pengobatan gratis, memang sengaja kami adakan untuk membantu masyarakat yang ada di Kelurahan Mariorennu,” timpal Yuliana. (win)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*