Lulusan Kedokteran Unismuh Terbaik II Nasional

Mahmud Ghaznawie sambutan -2 oke

 

TERBAIK NASIONAL. Dekan FK Unismuh Mahmud Ghaznawie memberikan kata sambutan sekaligus laporan pada acara Yudisium dan Pengambilan Sumpah 27 Dokter Lulusan FK Unismuh, di Aula FK Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Rabu, 17 Januari 2018. (Foto: Asnawin Aminuddin)

————

 

Lulusan Kedokteran Unismuh Terbaik II Nasional

 

 

Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (FK Unismuh) Makassar atas nama Muhammad Ainul Mahfuz, pada Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) periode November 2017, menempati terbaik kedua nasional dengan nilai ujian tertinggi secara individu.

“Peringkat satu dan dua nilainya sama,” kata Dekan FK Unismuh dr Mahmud Ghaznawie PhD SpPA(K), kepada wartawan seusai acara Yudisium 27 Dokter Lulusan FK Unismuh, di Aula FK Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Rabu, 17 Januari 2018.

Tingkat kelulusan mahasiswa FK Unismuh pada UKDI atau Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter periode November 2017, juga masuk 15 teratas dari sekitar 75 Fakultas Kedokteran se-Indonesia

“Tingkat kelulusan mahasiswa Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar pada UKDI periode November 2017, mencapai 78 persen. Itu di atas rerata tingkat kelulusan nasional,” kata Mahmud.

Pernyataan yang sama juga disampaikan saat memberikan kata sambutan pada acara yudisium dan pengambilan sumpah dokter FK Unismuh yang dihadiri Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim, Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Unismuh Dr HM Syaiful Saleh, Wakil Ketua Muhammadiyah Sulsel KH Iskandar Tompo, serta para orangtua dan wali mahasiswa yang diyudisium.

“Dengan hasil tersebut, itu berarti, Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar sudah berada di jalur sirathal mustaqim,” kata Mahmud sambil tersenyum dan disambut tepuk-tangan meriah para hadirin.

 

Salut dan Bangga

 

Rektor Unismuh Abdul Rahman Rahim mengaku salut dan bangga atas prestasi yang dicapai Fakultas Kedokteran Unismuh di bawah kepemimpinan Mahmud Ghaznawie, karena sudah bisa menempatkan FK Unismuh di jajaran terbaik nasional.

“Dengan keberhasilan ananda Muhammad Ainul Mahfuz menempati urutan kedua nilai terbaik uji kompetensi dokter secara nasional, maka itu berarti dari Kampus Tala’salapang (Unismuh Makassar, red), dari Bumi Tala’salapang ternyata bisa lahir dokter terbaik se-Indonesia,” kata Rahman Rahim yang juga disambut tepuk-tangan meriah dari para  hadirin. (asnawin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*