Visi & Misi

VISI, MISI DAN TUJUAN

Dr. H. Mahmud Ghaznawie, SpPA PhD

Dr. H. Mahmud Ghaznawie, SpPA PhD

      Visi Program Studi

Menjadi Program Studi Pendidikan Dokter yang unggul, terpercaya, bernuansa islami dan global pada tahun 2020.

Misi program Studi
1 Menyelenggarakan pendidikan kedokteran dengan kurikulum berbasis kompetensi dan evidence based.
2 Menyelenggarakan pendidikan dokter yang profesional dan berdaya saing, mandiri, beriman dan bertakwa serta berwawasan global yang mampu berperan secara holistic dalam mengatasi kesehatan masyarakat
3 Menyelenggarakan pendidikan dokter yang inovatif, unggul dan kreatif di bidang IPTEK dan penelitian kedokteran Islam.
4 Menyelenggarakan penyebaran dan penerapan IPTEK kedokteran bagi kesejahteraan masyarakat dan menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat secara Islami.
5 Menyelenggarakan sistem organisasi dan tata kelola yang baik dan bertanggung jawab (Good Governance)

Tujuan Program Studi
Tujuan Umum
1 Mewujudkan pendidikan dokter islami, beretika, dan bertaraf internasional.
2 Menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan dasar ilmiah, keterampilan klinik, dan profesional dalam konteks permasalahan kesehatan serta mampu untuk mengembangkan diri melalui proses pembelajaran sepanjang hayat.
3 Menghasilkan pendidikan sarjana kedokteran yang mandiri dan memiliki tata kelola yang baik dan bertanggung jawab (Good Governance).

Tujuan Khusus
1 Memiliki dasar ilmiah dalam pengelolaan masalah kesehatan individu, keluarga dan masyarakat yang sering ditemui secara menyeluruh. holistik dan berkelanjutan.
2 Menerapkan prinsip-prinsip dasar ilmu biomedis, klinis serta epidemiologi dalam pembahasan masalah kesehatan pada pendidikan.
3 Membekali keterampilan pemeriksaan klinis dasar yang akan dilakukan di berbagai sarana pelayanan kesehatan primer.
4 Menerapkan nilai islami, etika kedokteran dan humanisme dalam melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pada sarana pelayanan kesehatan primer.
5 Mengetahui dan mempraktikkan aspek komunikasi yang efektif dengan pasien, keluarga, masyarakat dan tenaga profesi kesehatan lainnya.
6 Meningkatkan kemampuan lulusan dalam mengakses, menelaah secara kritis, dan mengelola informasi kedokteran dan kesehatan dalam rangka memelihara kemampuan belajar sepanjang hayat.
7 Melakukan penelitian kedokteran kesehatan sesuai kaidah yang berlaku