Workshop on Item Construction

Workshop on Item Construction

Workshop on Item Construction

Clinical Education Unit (CEU) Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar melaksanakan Workshop on Item Construction yang dilaksanakan pada Sabtu-Ahad / 16 17 Januari 2016 bertempat di Hotel Remcy, Makassar. Kegiatan ini merupakan pelatihan penulisan soal standar UKMPPD, yang dihadiri oleh para dosen pembimbing klinik dan dosen pre klinik, serta reviewer tingkat fakultas. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah jumlah soal di bank soal sekaligus sosialisasi sistem pengumpulan soal dan review soal.

Di hari pertama, seluruh peserta berjumlah 56 orang yang berasal dari 14 departemen dan 7 RS / Puskesmas, berkumpul bersama untuk mendapatkan penjelasan mengenai teknik penulisan soal yang sesuai standar UKMPPD. Dalam kegiatan ini setiap peserta juga diwajibkan untuk menuliskan dan menyetorkan sejumlah soal ke dalam bank soal FK Unismuh, yang kemudian dilakukan review oleh reviewer FK Unismuh.

Kegiatan hari kedua dilanjutkan dengan melakukan penghitungan jumlah soal yang masuk ke dalam bank soal FK Unismuh. Kegiatan ini direncanakan akan berkelanjutan untuk menjamin ketersediaan soal dalam bank soal FK Unismuh. Dengan begitu, maka keberhasilan mahasiswa yang akan menghadapi UKMPPD akan lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*