AR-RAZI COMPETITIN 2022
November 17, 2022 No Comments news MARC-FK UNISMUH

Medial Ar – razi Research Community Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar Ar – Razi Competition 2022 secara online melalui virtual zoom, Sabtu – Minggu 8 – 9 Oktober 2022. Ar – Razi Competition merupakan event lomba keilmiahan yang dirangkaikan dengan webinar secara nasional. Ar – Razi Competition bertujuan untuk meningkatkan peran serta mahasiswa dalam kegiatan ilmiah serta meningkatkan prestasi dan kompetensi ilmiah dalam mencetak kader MARC  –  FK Unismuh yang kreatif, inovatif, dan kompetitif.

ARC 2022 ini terbagi menjadi 4 cabang lomba, yang terdiri dari Literatur Review, Esai Ilmiah, Poster Publik, dan Video Edukasi. ARC 2022 cukup menarik perhatian mahasiswa Fakultas Kedokteran se – Indonesia, sehingga terdapat 20 Universitas yang turut berpartisipasi dalam berbagai cabang lomba. 

Tema ARC 2022 ini yakni “Improve Comprehensive Cardiorespiratory Emergency Management In An Effort to Improve Public Health Degrees” . ARC 2022 ini terdiri dari beberapa rangkaian acara, yaitu Technical Meeting, Welcoming Party, Webinar, dan Farewell Party. Dalam acara ini, terbagi dalam 2 penilaian. Penilaian pertama untuk menentukan finalis yang akan lolos ke babak presentasi dan penilaian kedua untuk menentukan juara.

MARC – FK Unismuh mengirimkan sebanyak 6 tim untuk turut ikut berkompetisi dalam ARC 2022, yang terdiri dari 1 tim Esai Ilmiah, 1 tim Poster Publik, dan 4 tim Video Edukasi. Alhasil 1 tim dari MARC – FK Unismuh berhasil mendapatkan gelar Juara 2 Video Edukasi. ARC 2022 juga dirangkaikan dengan Webinar dengan tema “Cardiorespiratory Emergency”. Webinar ARC 2022 dibuka untuk umum. Webinar ARC 2022 menarik perhatian khalayak umum dengan total kurang lebih 350 partisipasi mahasiswa, tenaga kesehatan, dll.

Kami berharap, Ar – Razi Competition selanjutnya dapat dilaksanakan secara offline dengan bantuan dan dukungan dari pihak fakultas. Semoga ARC dapat tetap konsisten dilaksanakan tiap tahunnya dan dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa di bidang keilmiahan.

About The Author
X