Kebijakan Privasi

Adanya Kebijakan Privasi ini adalah komitmen nyata dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Keperawatan Muhammadiyah Makassar (Selanjutnya disebut FKIK) untuk menghargai dan melindungi setiap data atau informasi pribadi Pengguna aplikasi SPMI, Ujian Online dan turunannya, (selanjutnya disebut sebagai “Aplikasi”).

Kebijakan Privasi ini menetapkan dasar atas perolehan, pengumpulan, pengolahan, penganalisisan, penampilan, pembukaan, dan/atau segala bentuk pengelolaan yang terkait dengan data atau informasi yang Pengguna berikan kepada FKIK atau yang ¬†kumpulkan dari Pengguna, termasuk data pribadi Pengguna, baik pada saat Pengguna melakukan pendaftaran di Aplikasi, mengakses Aplikasi, maupun mempergunakan layanan-layanan pada Aplikasi (selanjutnya disebut sebagai “data”). Pengguna menyatakan bahwa setiap data Pengguna merupakan data yang benar dan sah, serta Pengguna memberikan persetujuan kepada FKIK untuk memperoleh, mengumpulkan, menyimpan, mengelola dan mempergunakan data tersebut sebagaimana tercantum dalam Kebijakan Privasi maupun Syarat dan Ketentuan FKIK.

Perolehan dan Pengumpulan Data Pengguna

FKIK mengumpulkan data Pengguna dengan tujuan untuk memproses aktivitas Pengguna, mengelola dan memperlancar proses penggunaan Aplikasi, serta tujuan-tujuan lainnya selama diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Adapun data Pengguna yang dikumpulkan adalah sebagai berikut:

  1. Data yang diserahkan secara mandiri oleh Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada data yang diserahkan pada saat Pengguna:
      • Membuat atau memperbarui aplikasi, termasuk diantaranya nama pengguna (username), alamat email, nomor telepon, password, alamat, foto, dan lain-lain;

Penggunaan Data

  1. FKIK  dapat menggunakan keseluruhan atau sebagian data yang diperoleh dan dikumpulkan dari Pengguna sebagaimana disebutkan dalam bagian sebelumnya untuk hal-hal sebagai berikut:
    • Memproses segala bentuk permintaan, aktivitas yang dilakukan oleh Pengguna melalui Aplikasi, termasuk untuk keperluan pemberian informasi produk kepada Pengguna.

Pengungkapan Data Pribadi Pengguna

Selain pengembang aplikasi, FKIK menjamin tidak ada penjualan, pengalihan, distribusi atau meminjamkan data pribadi Anda kepada pihak ketiga lain, tanpa terdapat izin dari Anda.

Penyimpanan dan Penghapusan Informasi

FKIK akan menyimpan informasi selama akun Pengguna tetap aktif dan dapat melakukan penghapusan sesuai dengan ketentuan peraturan hukum yang berlaku

Pembaruan Kebijakan Privasi

Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Makassar dapat sewaktu-waktu melakukan perubahan atau pembaruan terhadap Kebijakan Privasi ini. FKIK menyarankan agar Pengguna membaca secara seksama dan memeriksa halaman Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Aplikasi maupun layanan lainnya, maka Pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Kebijakan Privasi.

 

X