PRODI PROFESI DOKTER TERUS TINGKATKAN KEUNGGULAN DENGAN SELENGGARAKAN LOKAKARYA PENYUSUNAN BLUEPRINT SOAL MCQ DAN OSCE
February 13, 2022 No Comments news,Prodi Profesi Dokter fkunismuh

FKIK Unismuh – Program studi (Prodi) Profesi Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar terus mengupayakan peningkatan keunggulan melalui berbagai program dan evaluasi. Salah satu kegiatan dalam rangka upaya tersebut adalah penyelenggaraan lokakarya penyusunan blueprint soal multiple choice question (MCQ) dan Objective Structured Clinical Examination (OSCE).

Kegiatan lokakarya dilaksanakan di Hotel Novotel Makassar pada Ahad, 13 Februari 2022. Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga sore, menghadirkan dr. Irwin Aras, M.Epid, M.Med.Ed dan dr. Asty Amalia, M.Med.Ed sebagai narasumber dan fasilitator.

Hadir sebegai peserta adalah Dosen-dosen Pembimbing Klinik (DPK) Prodi Profesi Dokter FKIK Unismuh, dari berbagai Departemen dan Rumah Sakit wahana pendidikan profesi Dokter FKIK.

Selain diskusi mengenai filosofi dan teori di balik blueprint MCQ dan OSCE, difasilitasi juga praktik langsung pemetaan dan penyusunan blueprint soal MCQ dan OSCE kepaniteraan klinik Prodi Profesi Dokter FKIK Unismuh.

Hasil lokakarya ini nantinya, setelah mendapatkan review dari fasilitator dan pimpinan Fakultas, akan disahkan menjadi bagian dari blueprint kurikulum Pendidikan Profesi Dokter FKIK Unismuh. Proses ini tentu saja akan mendapatkan evaluasi selama dan diakhir pelaksanaan, guna mendapatkan perbaikan berkelanjutan untuk pengembangan kurikulum selanjutnya.

About The Author
X