FEATURED ON TVRI SULSEL MILLENNIAL CAMPUS, FKIK UNISMUH DISCUSSES THE ROLE OF MILLENNIALS IN HANDLING EMERGENCY CASES
July 8, 2022 No Comments news,Prodi S1 Kedokteran fkunismuh

Prodi Pendidikan Dokter FKIK Unismuh- Visi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar adalah menjadi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan terkemuka pada tahun 2025 yang menghasilkan lulusan Islami, terpercaya dan unggul dalam bidang kegawatdaruratan. Di antara misinya adalah: menyelenggarakan Pendidikan Kedokteran dan Ilmu Kesehatan dengan pendekatan student-centered learning berbasis teknologi informasi untuk menghasilkan lulusan yang Islami, terpercaya dan unggul dalam bidang kegawatdaruratan; melaksanakan penelitian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi terutama di bidang kegawatdaruratan dan Al-Islam Kemuhammadiyahan; serta melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan berbagai aspek ilmu kedokteran dan ilmu kesehatan terutama bidang kegawatdaruratan dan Al-Islam Kemuhammdiyahan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Visi dan misi tersebut selanjutnya diturunkan ke dalam bentuk tujuan dan sasaran; yang kemudian diimplementasikan ke seluruh kegiatan kurikulum pendidikan dan suasana akademik di lima program studi (prodi) lingkup FKIK, yaitu prodi Kedokteran, Profesi Dokter, Farmasi, Keperawatan dan Kebidanan.

Aktifitas catur darma FKIK Unismuh, berupa: pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan; dengan demikian selalu mengacu kepada visi dan misi FKIK Unismuh.

Tampil di segmen acara kampus milenial TVRI Sulawesi Selatan, civitas akademika FKIK Unismuh membahas peran milenial dalam penanganan kasus gawat darurat; yakni bagaimana kegawatdaruratan sebagai suatu keadaan yang serius, yang harus mendapatkan pertolongan segera, tertangani dengan cepat oleh generasi milenial.

FKIK Unismuh mendapat kesempatan untuk tampil dalam tayangan Kampus Milenial Jumat, 8 Juli 2022 di TVRI Sulsel Media Pemersatu Bangsa. Datang sebagai pembicara, dosen FKIK Unismuh yang juga merupakan alumni FKIK Unismuh, dr. Zulfikar Assegar, MH (Kes.), dua orang Dokter yang juga alumni FKIK Unismuh, dr. A. Iqbal Iskandar dan dr. Aditya Manulusi; Dokter Muda/Mahasiawa Koas/Pend. Profesi Dokter FKIK, Ryan Okta Wijaya, S.Ked; serta Mahasiswa Prodi Kedokteran, Nur Shadiqah dan Rabiyathul Adawiya.

Referensi:

https://www.youtube.com/watch?v=tPIJ7nWg7u4

;https://www.instagram.com/p/Cfutnf0h8OE/

About The Author
X