Unismuh Menjelang Setengah Abad
June 4, 2012 No Comments Uncategorized fkunismuh

Makassar, unismuh.ac.id- Universitas Muhammadiyah Makassar menjelang setengah abad (49 tahun) bertepatan jatuh pada tanggal 27 Juni 2012 mendatang, demikian diungkapkan rektor Unismuh Dr. H. Irwan Akib, M.Pd saat jumpa pers di Ruang Rapat Rektorat Unismuh, Sabtu (26/5).

Ia menambahkan, bahwa pada tanggal 27 yang bertepatan dengan tanggal awal berdirinya Unismuh ini, akan dilaksanakan Milad yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Wisuda ke 48 yang akan dilaksanakan dari tanggal 27 s/d 28 Juni 2012 di Auditorium Al-Amien Unismuh Makassar. “Adapun tujuan pelaksanaan Milad dan Wisuda tersebut, tidak lain adalah untuk membantu pemerintah dalam merefleksi peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui alumni Unismuh dalam mencerdaskan bangsa,” Ungkapnya.

Sementara itu, Pembantu Rektor I Dr. H. Abd. Rahman Rahim, SE, MM mengatakan bahwa kualitas luaran Unismuh telah banyak dibutuhkan oleh perusahaan Negeri maupun swasta. “Capaian yang telah diraih unismuh selama 49 tahun silam adalah peningkatan prasana perkuliahan seperti mendirikan Gedung Iqra’ berlantai 18 dengan kapasistas 40 ribu mahasiswa, sarana Asrama (Rusnawana) Mahasiswa, dan pelayanan akademik dengan berbasis ITC (Information Teckhnologi dan Komunikation). Dengan sistem ITC ini akan semakin memudahkan pelayanan kepada mahasiswa yang berjumlah kurang lebih 35 ribu.” Selain itu, lanjut PR I, bahwa pada Tahun Akademik 2012/2013 akan diberlakukan pengurusan Kartu Rencana Studi (KRS), KHS, dan KTM secara online dengan dipersiapkan internet kampus. Sedangkan, dalam memberikan perhatian kepada mahasiswa yang berprestasi akan diangkat sebagai Dosen Tetap Unismuh, dan akan dibiayai untuk melanjutkan pendidikannya, dan itu semuanya ditanggung oleh Institusi,” Ungkap Abd. Rahman Rahim.

Dalam kesempatan yang sama, Pembantu Rektor III, Drs. H. Muh. Darwis Muhdina M.Ag menambahkam bahwa telah banyak prestasi yang diraih mahasiswa Unismuh, baik di tingkat nasional maupun internasional. (suhardi).

About The Author
X