DIMANDAT REKTOR, WD IV FKIK UNISMUH JADI PESERTA PELATIHAN INSTRUKTUR WILAYAH MUHAMMADIYAH SULAWESI SELATAN
March 11, 2022 No Comments news fkunismuh

FKIK Unismuh- Pelatihan Instruktur Wilayah Muhammadiyah merupakan program yang bertujuan untuk melatih calon instruktur dalam kegiatan pengkaderan di lingkup Persyarikatan Muhammadiyah. Kegiatan ini adalah salah satu program Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, dalam hal ini diamanatkan kepada Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan.

Para peserta merupakan utusan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiah (PTMA) se-Sulawesi Selatan. Kegiatan Pelatihan Instruktur Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan pada kesempatan ini dibagi ke dalam dua jadwal kegiatan berdasarkan zona wilayah, yakni dalam rangka efektifitas proses dan output pelatihan.

Zona Satu  dilaksanakan pada 11-13 Maret 2022 bertempat di Balai Sidang Muktamar ke-47 Kampus Unismuh Makassar, dengan peserta dari MPK PDM: Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Selayar, Bone, Soppeng, Pangkep, Maros; serta PTMA: Unismuh Makassar, Poltekkes Muhammadiyah Makassar, Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Universitas Muhammadiyah Sinjai, Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai, dan Universitas Muhammadiyah Bone.

Sementara untuk Zona Dua, dilaksanakan pada 15-17 Maret 2022 di Kampus Universitas Muhammadiyah Parepare, dengan peserta dari MPK PDM: Parepare, Barru, Sidrap, Wajo, Palopo, Pinrang, Enrekang, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Tana Toraja, Toraja Utara; serta utusan PTM: Universitas Muhammadiyah Parepare, Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang, ITKES Muhammadiyah Sidrap, Universitas Muhammadiyah Enrekang, Universitas Muhammadiyah Palopo dan STKIP Muhammadiyah Barru.

Materi dalam kegiatan pelatihan, selain muatan konten dalam sebuah pelatihan pengkaderan di Muhammadiyah, juga terutama praktik active learning dalam merencanakan, mengelola dan mengevaluasi sebuah pelatihan. Hadir bersama beberapa wakil dekan IV di lingkup Unismuh, WD IV FKIK Unismuh juga mendapatkan mandat untuk menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

About The Author
X