Prof Abdul Rahman Rahim Resmi Lantik Dekan dan Kaprodi FK Unismuh
June 14, 2019 No Comments news fkunismuh

MAKASSAR – Rektor Unismuh Makassar Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM resmi melantik Dekan dan Kaprodi FK Unismuh.

Pelantikan ini dilaksanakan di Gedung FK Unismuh, Jumat (14/6/2019).

Prof Rahman mengatakan, sebagai pejabat struktural tertinggi, harus mendukung para dosen di Unismuh untuk segera mencapai jabatan fungsional tertinggi yakni profesor, dan mendapatkan pendidikan tertinggi yakni S3.

Ia pula menyampaikan perlu pengingkatan prestasi mahasiswa karena ini fokus kita bersama.

“Prestasi mahasiswa perlu menjadi perhatian, terutama IPK dan masa studi. Bekerja haruslah mempersembahkan yang terbaik. Riset dan pengabdian masyarakat harus dijalankan dosen dan mahasiswa,” ujar Prof Rahman Rahim.

Ia pula menjelaskan beberapa indikator keberhasilan pemimpin di Unismuh Makassar. Pertama, berhasil menciptakan masyarakat madani nan Islami.

“Kedua, kebersinambungan kegiatan Tahsinul Quran. Maksudnya, minimal tiga hari dalam seminggu terdengar lantunan ayat-ayat suci Alquran. Ketiga, tercipta budaya saling menebarkan salam dan mendahului untuk memulai mengucapkan salam. Keempat, menciptakan civitas akademika yang tidak merokok,” lanjutnya.

Hal itu, kata dia, perlu dimulai dari pimpinan, termasuk para dekan.

“Kelima, sampah tidak berserakan. Sampah dapat ditemukan hanya di tempatnya, karena kebersihan sebagian dari iman. Keenam, enterpreneurship. Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan sangat berpotensial dalam hal ini. Misalnya mendirikan rumah sakit dan klinik-klinik pengobatan,” tambahnya.

Terpisah Dekan FK Unismuh yang baru saja terpilih dr. Mahmud Ghaznawie berjanji akan membawa FK Unismuh Makassar jauh lebik baik.

“Bersama membangun FK Unismuh yang terdepan, profesional dan berkemajuan,” tuturnya.

Hadir dalam pelantikan ini pimpinan universitas, pimpinan FK Unismuh dan beberapa mahasiswa.

About The Author
X