Program Isomanta: Isolasi Mandiri Terpantau bersama FKIK Unismuh Makassar
September 9, 2021 No Comments covid19,news fkunismuh

FKIK Unismuh Makassar membuka layanan Isolasi Mandiri Terpantau (Isomanta) gratis untuk pasien Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG). Program yang disingkat dengan akronim “ISOMANTA” ini adalah program layanan kesehatan jarak jauh untuk memantau kondisi pasien terkonfirmasi + Covid-19 yang tidak bergejala atau bergejala ringan setiap hari. Program ini bertujuan membantu warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri, dengan menyediakan layanan konsultasi/edukasi serta pemantauan harian secara online. Sedangkan pasien bergejala sedang hingga berat, tetap disarankan untuk segera mendapatkan penanganan lanjut di rumah sakit.

Menurut dr. Musdalifah, Koordinator Program Isomanta, layanan Isomanta meliputi konsultasi kesehatan, tes swab/PCR, isolasi mandiri kit, vitamin, dan obat-obatan. Prosedurnya sangat mudah dan efisien. Warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 cukup mengisi formulir pada link yang disediakan yaitu bit.ly/isomantafkikunismuh. Setelah itu, yang bersangkutan akan segera dihubungi oleh Tim Isomanta FKIK Unismuh Makassar.

Kegiatan vaksinasi keliling (https://med.unismuh.ac.id/mobile-vaccinator-unismuh-medical-centre-umc-fkik-gelar-vaksinasi-setiap-hari/) dan Program Isomanta, juga didukung oleh Program Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Peduli. Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib, PhD menjelaskan bahwa pihaknya mendukung program Isomanta FKIK dengan memberikan dukungan Sembako dan Paket Makanan Bergizi bagi pasien isolasi mandiri yang tidak mampu.

About The Author
X